klasemen piala efl- JalaLive klasemen piala efl Juara Baru Piala EFL: Liverpool Raih Trofi ke-10

Juara Baru Piala EFL: Liverpool Raih Trofi ke-10

Juara Baru Piala EFL: Liverpool Raih Trofi ke-10 post thumbnail image

Klasemen piala efl musim 2023-2024 telah ditentukan setelah final yang sengit antara Liverpool dan Chelsea di Stadion Wembley pada 25 Februari 2024. Liverpool keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 setelah perpanjangan waktu, menjadikan ini gelar juara ke-10 bagi The Reds di kompetisi ini.

Perjalanan Liverpool Menuju Gelar Juara

Liverpool memulai kampanye mereka di klasemen piala efl musim ini dengan kemenangan 3-1 atas Leicester City di putaran ketiga. Mereka kemudian melaju ke babak 16 besar setelah menang 2-1 atas Bournemouth di babak keempat.

Di perempat final, Liverpool membuat pertandingan yang mudah dengan kemenangan 5-1 atas West Ham United. Perjalanan mereka menuju final semakin lancar setelah mengalahkan Fulham dengan skor agregat 3-2 di semifinal.

Perjuangan Chelsea Mencapai Final

Di sisi lain, Chelsea harus berjuang lebih keras untuk mencapai final klasemen piala efl musim ini. Dimulai dengan kemenangan 2-1 atas AFC Wimbledon di putaran kedua, Chelsea kemudian mengalahkan Brighton & Hove Albion dan Blackburn Rovers di babak selanjutnya.

Perjalanan Chelsea semakin menanjak setelah menang adu penalti atas Newcastle United di semifinal pertama. Mereka kemudian menghadapi Middlesbrough di semifinal kedua dan berhasil melangkah ke final setelah memenangi kedua leg dengan agregat 7-1.

Final yang Sengit di Wembley

Pertandingan final klasemen piala efl antara Liverpool dan Chelsea di Stadion Wembley berlangsung sangat sengit. Kedua tim bermain imbang 0-0 selama 90 menit pertama. Memasuki babak perpanjangan waktu, Liverpool akhirnya berhasil memecah kebuntuan dan mencetak gol kemenangan melalui tendangan Mohamed Salah di menit ke-103.

Kemenangan 1-0 di perpanjangan waktu ini memastikan Liverpool keluar sebagai juara Piala EFL 2023-2024, mengukuhkan status mereka sebagai tim tersukses dalam kompetisi ini dengan 10 gelar juara.

Prestasi Liverpool dan Catatan Chelsea

Dengan gelar juara kali ini, Liverpool menambah koleksi trofi mereka di Piala EFL menjadi 10 trofi, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Manchester United dengan 9 gelar juara.

Di sisi lain, kekalahan di final ini membuat Chelsea harus puas finish sebagai runner-up untuk ketiga kalinya setelah musim 2018-2019 dan 2021-2022. The Blues belum pernah memenangkan trofi Piala EFL dalam sejarah mereka.

Masa Depan Kompetisi dan Dominasi Liverpool

Dengan kemenangan Liverpool di final Piala EFL musim ini, dapat dipastikan The Reds akan menjadi favorit juara di musim-musim mendatang. Apalagi dengan rekor mereka yang sudah tak terbantahkan di kompetisi ini.

Kendati demikian, Chelsea dan klub-klub lain dipastikan akan berusaha keras untuk mengakhiri dominasi Liverpool di klasemen piala efl. Persaingan di kompetisi ini diperkirakan akan semakin ketat di musim-musim mendatang.

Secara keseluruhan, kemenangan Liverpool di final Piala EFL 2023-2024 menandai era baru di kompetisi ini. The Reds telah mengukuhkan diri sebagai raja Piala EFL dengan 10 gelar juara, sebuah rekor yang sulit dilampaui oleh klub-klub lain dalam waktu dekat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *